Iklan Banner Atas

Sebelum Berlaga, 8 Pemain Bintang Bola Punya Ritual Unik

Rate this item
(0 votes)

JAKARTA, JAVANEWSONLINE.COM, SABTU (12/01/2019): PARA bintang sepakbola dunia bukan hanya dikagumi dengan penampilan ciamik di lapangan hijau dan kepribadian unik. Namun ada sisi ritual unik yang menyelimuti sebelum terjun di rumpul hijau.

Sejumlah pesepakbola level dunia ini juga memiliki kebiasaan atau ritual unik pula setiap kali ingin tampil membela klub atau tim negara mereka. Ritual tersebut dipercaya mampu meningkatkan rasa percaya diri. Bahkan, sejumlah pemain tak akan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan khas mereka demi menjaga suasana hati mereka di lapangan.

Sejumlah ritual unik para pesepakbola seperti dikutip dari Sokka, Sabtu (12/01). antara lain:

1. Cristiano Ronaldo dan Gaya Rambut
Cristiano Ronaldo memiliki ritual khusus selalu mencukur atau minimal merapikan gaya rambutnya setiap kali bintang Juventus itu tampil. Bahkan jika interval jeda pertandingan hanya tiga hari, mantan penyerang Real Madrid itu selalu menyempatkan ke salon demi penampilannya sebelum pertandingan.

2. Ritual Rumit Phil Jones
Bek Manchester United, Phil Jones, tampaknya memiliki ritual yang cukup rumit sebelum pertandingan. Pemain timnas Inggris tersebut selalu menjadi orang terakhir yang masuk ke lapangan. Ia juga yang terakhir menempatkan seragam dan perlengkapan lainnya ke dalam loker ruang ganti pemain. Tak hanya sampai di situ, Jones bahkan selalu menempatkan kaus kaki kanannya terlebih dahulu ke dalam loker setiap laga tandang. Sebaliknya, ia akan menempatkan kaus kaki kirinya terlebih dahulu ke dalam loker jika laga kandang. Bahkan, Jones tak akan mau menginjak garis pinggir saat masuk lapangan.

3. Kebiasaan Aneh Courtois
Kiper Real Madrid tak kalah aneh dari Phil Jones soal ritualnya. Penjaga gawang timnas Belgia selalu foto selfie di toilet kamar mandi dan mengirimkan fotonya itu ke empat teman dekatnya sebelum memulai pertandingan. Tak hanya itu, Courtois juga kerap membasahi ujung-ujung jari sarung tangannya. Sebelum pemanasan, ia kerap menendang tiang gawang kanan dan kiri sebelum mengambil posisi di muka mulut gawang.

4. Mesut Oezil dan Ritual Religius
Penyerang Arsenal, Mesut Oezil, merupakan pemain bintang dengan ritual cukup religius. Pemain Jerman berdarah Turki ini hampir selalu membaca Alquran sehari jelang pertandingan krusial yang akan dilakoninya. Rekan-rekan setimnya pun biasanya paham betul dan tak akan mengganggunya ketika Oezil mulai melakukan ritualnya itu. Pasalnya, di momen tersebut mantan pemain timnas Jerman itu merasa terhubung dekat dengan Tuhan.

5. Javier Hernandez Khusyuk Berdoa
Mantan penyerang Manchester United, Javier 'Chicharito' Hernandez, selalu khusyuk berdoa di lapangan beberapa saat jelang pertandingan. Ia kerap berlutut dan mengangkat menengadahkan tangan sembari mengarahkan wajah ke atas kala berdoa. Yang menarik, Chicharito mengaku mengagumi sosok Nabi Muhammad meski ia beragama Katolik.

6. Luis Suarez dan Bukti Kesetiaan
Bintang Barcelona, Luis Suarez, tampaknya ingin membuktikan bukti kecintaan dan kesetiaan terhadap sang istri dan anak melalui ritual unik sebelum pertandingan. Suarez selalu mencium cincin pernikahannya beberapa saat sebelum memulai pertandingan. Ia juga mencium tato di pergelangan tangannya yang tertulis nama anaknya. Kebiasaan-kebiasaan itu juga dilakukan usai pemain asal Uruguay tersebut mencetak gol.

7. Neymar Putra Kesayangan Sang Ayah
Di balik kehebatan mengolah si kulit bundar dan sosoknya yang eksentrik, Neymar rupanya dikenal sebagai sosok kesayangan ayahnya. Neymar bahkan mengakui tak bisa lepas dari sosok ayahnya itu. Sebelum bertanding, ia bahkan harus selalu berbicara dengan ayahnya itu secara tatap muka atau dengan sambungan telepon.

8. Messi Kerap Berimajinasi
Dilansir dari Sports Mole, Lionel Messi mengaku tak memiliki ritual khusus setiap kali akan bertanding. Namun, ia mengaku kerap berimajinasi soal pertandingan yang akan dilakoninya. Ia membayangkan pergerakan-pergerakan para pemain lawan terutama para bek yang akan menghadapinya di laga tersebut. Messi juga mengatakan hanya meletakkan barang-barang seperti perlengkapan atau pakaian dekat dengannya. (NNG)

Read 48 times