Wednesday, November 21, 2018

Iklan Banner Atas

Perempat Final Piala Asia U19: Adu Strategi Indonesia-Jepang

Rate this item
(0 votes)

JAKARTA, JAVANEWSONLINE.COM, JUMAT (26/10/2018): TIMNAS Indonesia U-19 sukses melangkah ke perempat final Piala Asia U-19. Di babak perempat final, pasukan Indra Sjafri mesti bertemu Jepang U-19. Pertandingan Timnas Indonesia U-19 kontra Jepang U-19 akan digelar Minggu (28/10). Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta menjadi tempat pertempuran kedua tim.

Jepang jelas bukan lawan sembarangan bagi Garuda Nusantara. Terlebih status mereka sebagai juara bertahan, setelah dua tahun silam mereka mampu memenangkan trofi ini.

Status Jepang U-19 jelas unggulan untuk mempertahankan gelar mereka. Terlebih, mereka punya sederet pemain berkualitas skuat yang merata. Timnas Indonesia U-19 diyakini mendapat lawan yang tangguh.

Sepanjang keikutsertaannya di Piala U-19 Asia, itu satu-satunya gelar juara yang berhasil direbut Jepang. Sisanya, mereka enam kali menjadi peringkat kedua (runner up) dan empat kali berada di posisi ketiga.

Bukan hanya itu, produktivitas gol Jepang U-19 di fase grup Piala Asia U-19 2018 juga sangat tinggi. Dari tiga pertandingan, Jepang mencetak 13 gol dan hanya kemasukan tiga gol.

Jepang U-19 menang 5-2 atas Korea Utara di laga perdana penyisihan grup Piala Asia U-19. Lalu mereka menundukkan Thailand 3-1. Terakhir, pasukan Masanaga Kageyama menghajar Irak 5-0.

Timnas Indonesia U-19 juga pernah berhadapan dengan Jepang U-19 pada Maret 2018. Dalam laga itu, Garuda Nusantara yang saat itu dilatih Bima Sakti harus mengakui keunggulan Jepang 1-4.

"Kita tahu Jepang juga sudah pernah berhadapan dengan timnas U-19 Indonesia. Saat itu kekuatan mereka hampir sama dengan sekarang. Tentu ini akan dijadikan gambaran," ujar Indra Sjafri. (NNG)





Read 27 times