Iklan Banner Atas

Yayat Hidayat, Sosok Ustad Tauladan di Pasar Rebo

Published in Profil Tokoh Written by  Agustus 20 2018 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA, JAVANEWSONLINE.COM, SENIN (20/08/2018): SAAT ini lagi tren ustad-ustad terkenal yang lagi ramai diperbincangkan di masyarakat Indonesia antara lain Ustad Abdul Somad, Ustad Arifin Ilham, Ustad AA Gym maupun ustad youtube karena sering terlihat memberikan ceramah di youtube yaitu Ustad Yayat Hidayat.

Namun kali ini kita akan membahas sosok ustad yang bisa dibilang ustad lokal dan tidak terkenal tetapi ustad tersebut dijadikan tauladan oleh masyarakat di lingkungan Kelurahan Gedung Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur.

Sosok ustad tersebut bernama Ustad H Yayat Hidayat. Ustad Yayat Hidayat merupakan Marbot Masjid Jami Al Barkah Kelurahan Gedong Pasar Rebo Jaktim. Selain sering memberikan dakwah dan ceramah-ceramah di masjid jami Al Barkah juga memberikan dakwah di lingkungan masyarakat Kelurahan Gedong Kec Pasar Rebo, ternyata Ustad Yayat Hidayat juga aktif dalam kegiatan kemasyarkatan baik itu kebersihan, siskamling dan sosialisasi terhadap masyarakat sekitar.

Contohnya baru-baru saat ini ustad Yayat sering melakukan sosialiasi terhadap pemuda dan pelajar tentang bahaya narkoba, miras maupun meredam aksi tawuran. Karena saat ini banyak terjadi tawuran yang dilakukan oleh para pemuda dan pelajar.  Selain itu Ustad H Yayat Hidayat juga aktif sebagai anggota FPI dan saat ini menjabat sebagai ketua DPC FPI Pasar Rebo.

Dalam organisasi tersebut Ustad Yayat selaku memanfaatkan organisasinya yakni FPI untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif diantaranya yang disebutkan diatas antara lain Dakwah, dan sosialisasi - sosialisasi kepada masyarakat/pemuda agar  masyarakat yang terhindar dan bebas dari tawuran, miras maupun narkoba.

Ustad Yayat yang saat ini tinggal di RT 04 / RW 01 Kelurahan Gedong Kec Pasar Rebo ini juga dikenal sangat dekat dengan tokoh FPI Habieb Rizieq Sihab yang saat berada di Tanah Suci Mekah.

Sebagai ketua FPI Pasar Rebo Ustad Yayat juga bisa mengarahkan anggotanya maupun rekan-rekan dari ormas lain jika pada saat melakukan kegiatan berupa aksi demo ( unjuk rasa ) agar bersikap tertib dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu Ustad Yayat Hidayat juga sering mengadakan kegiatan-kegiatan tablig akbar yang tujuan utamanya adalah memberikan dakwah,  ceramah untuk memberikan nilai-nilai agama yang baik kepada masyarakat serta menjalin tali silaturahmi antar lain antar tokoh  masyarakat, antar ormas, antar tokoh pemuda dan antar tokoh agama.

Semoga sosok Ustad H Yayat Hidayat yang merupakan  Marbot dan Ketua DPC FPI Pasar Rebo, yang saat ini tinggal di Kelurahan Gedong Pasar Rebo walaupun tidak se terkenal seperti ustad - ustad yang sering dilihat di televisi tetapi dapat memberikan manfaat secara langsung kepada lingkungan dan masyarakat di sekitar Kelurahan Gedong Pasar Rebo dapat dicontoh dan ditiru oleh tokoh agama di daerah lain di Indonesia. (IPH)

Read 57 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.