Iklan Banner Atas

Ajudan Presiden Jokowi Jadi Kapolda Banten

Published in Profil Tokoh Written by  Oktober 06 2016 font size decrease font size increase font size 0
Rate this item
(0 votes)

JAKARTA, JAVANEWSONLINE.COM, KAMIS (06/10/2016): KEPALA  Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian mengeluarkan surat telegram Nomor: ST/2343/X/2016 pada Rabu 5 Oktober 2016 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polri.

Salah satu yang mendapat pergantian jabatan adalah ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolda Banten menggantikan Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Pol Agus Rianto, dengan digantinya Kombes Listyo Sigit dari penugasan pada Setmilpres, Polri sudah menyiapkan nama-nama yang akan menggantikannya.

"Sudah ada (calon), tapi ajudan tentunya tergantung hasil seleksi kantor Kepresidenan nanti kita (Polri) akan mengirimkan calon-calon terbaik," kata Agus Rianto melalui pesan singkat, Kamis (6/10/2016).

Untuk diketahui, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo adalah lulusan akademi Kepolisian tahun 1991. Sebelum dua tahun menjadi ajudan Jokowi, Listyo sempat menjabat sebagai Wakapoltabes Semarang,

Lulusan Akpol 1991 beberapa kali memimpin daerah Jawa Tengah. Tercatat, Listyo Sigit  pernah menjadi Kapolres Pati. Setelah itu, Listyo Sigit  menduduki posisi Wakapoltabes Semarang, Asubdit II Dit Tipidum Bareskrim Polri, dan menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sulawesi Tenggara pada tahun 2013. (IPA)

Read 172 times

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.