Iklan Banner Atas

Masa Tenang, Jokowi Umrah Ma'aruf Kumpul Keluarga

Rate this item
(0 votes)

JAKARTA, JAVANEWSONLINE.COM, AHAD (14/04/2019) - Di masa tenang pasangan Calon Presiden nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin telah merencanakan kegiatan masing-masing. Kiai Ma'ruf menyebut Jokowi memilih melakukan ibadah umrah.

"Pak Jokowi umrah saya enggak. Saya berkumpul dengan keluarga, kan sudah sekian lama kita muter kayak jarum super, jarum super itu jarang di rumah suka pergi jadi jaum super berapa bulan itu," kata Ma'ruf usai debat capres di Hotel Sultan, Sabtu 13 April 2019 malam.

Kiai Ma'ruf mengatakan, Jokowi akan berangkat ke Tanah Suci untuk beribadah umrah malam setelah debat atau malam tadi. Ibadah umrah hingga Senin atau Selasa untuk kembali ke tanah air.  "Senin atau selasa," ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

Sementara Ma'ruf Amin ingin menghabiskan waktu bersama keluarga selama masa tenang kampanye Pilpres 2019. Calon wakil presiden nomor 01 ini mengaku ingin istirahat setelah delapan bulan keliling kampanye.

Selama kampanye Ma'ruf mengaku telah sering meninggalkan keluarga. Dia menggunakan istilah 'jarum super', akronim dari 'jarang di rumah suka pergi jauh'. "Istirahat, Saya berkumpul dengan keluarga kan sudah sekian lama kita muter kayak jarum super, jarum super itu jarang di rumah suka pergi jadi jarum super berapa bulan itu," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga mengaku cukup puas dengan hasil debat kali ini. Kata dia, semua pihak menjaga emosi masing-masing. "Puas. Mengalir," katanya.

Tak hanya puas dengan hasil debat, Ma'rut mengaku puas dengan masa kampenye yang digelar selama kurang lebih delapan bulan ini. Maka kata dia, sudah saatnya di masa tenang dirinya berkumpul dengan keluarga. "Sudah cukup kita sekarang istirahat kumpul keluarga semangat 76 persen supaya menikmati," kata dia.

Debat kelima pada Sabtu malam menjadi debat terakhir dari empat debat yang digelar sebelumnya. Pada Minggu (14/4), tahapan pemilu 2019 memasuki masa tenang kampanye. Semua pasangan calon dilarang mengkampanyekan diri selama masa tenang yang berlangsung hingga 16 April. Hari pencoblosan jatuh pada 17 April 2019. (IPA)


Read 5 times