Iklan Banner Atas

Jokowi: Rakyat Jangan Goyah karena Fitnah

Rate this item
(0 votes)

BOGOR, JAVANEWSONLINE.COM, SABTU (13/04/2019) - CALON presiden nomor urut 01 Jokowi Widodo kembali meminta relawan dan pendukungnya untuk terus melawan hoaks dan fitnah yang meningkat jelang pemungutan suara 17 April mendatang.

"Pada kesempatan ini saya mengajak, dalam waktu lima hari ini, jangan sampai masyarakat digoyahkan gara-gara kabar fitnah, hoaks, hasutan. Kalau ada tetangga yang goyah, tolong diberi tahu," kata Jokowi saat berkampanye di Sentul, Kabupaten Bogor, kemarin.

Jokowi mengatakan, selama 4,5 tahun dirinya dihina. Belakangan, kabar dusta bahwa Jokowi PKI pun beredar lagi. Padahal, ketika PKI dibubarkan pada 1965-1966, dirinya baru berusia 4 tahun. "Ajak tetangga kita untuk mikir, masak baru empat tahun bisa jadi PKI. Logikanya itu enggak masuk.''

Jokowi juga meluruskan kabar, jika dirinya dan cawapres Ma'ruf Amin terpilih, pendidikan agama akan dihapuskan, perkawinan sejenis dilegalkan, dan azan dilarang. Semua itu, tegas dia, tidak masuk akal.

Jokowi menargetkan perolehan suara minimal 50% di wilayah Bogor. Pada Pilpres 2014, dia yang berpasangan dengan Jusuf Kalla hanya meraih 34,27% di Kabupaten Bogor dan 38,23% di Kota Bogor. target suara minimal 50% di Bogor realistis. Dia sebutkan, elektabilitas dirinya dan capres 02 Prabowo Subianto sudah berimbang.

Hari ini Jokowi akan mengakhiri kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kampanye pamungkas ini juga akan diramaikan dengan Konser Putih Bersatu yang dimeriahkan 500 penyanyi dan musisi.

Juha sekitar 4.500 relawan gelar pijat refleksi gratis di Konser Putih Bersatu Jokowi, Sabtu (13/4), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. "Akan ada pijat gratis dari 4.500 relawan profesional bidang refleksi." tutur M Nasir, Ketua Relawan Budiman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (13/4).

Pijat gratis ini akan disebar di berbagai titik di sekitar GBK di antaranya di tribun-tribun Stadion Utama, tenda-tenda medik, tenda bazaar, serta samping barikade di wilayah parkir timur. Para pemijat refleksi yang datang dari berbagai daerah itu menjadi salah satu kelompok pendukung yang sudah siap sejak pagi ini meramaikan acara tersebut.

Sekitar 4.500 para pemijat refleksi professional ini tak sekadar menghadiri Konser Putih Jokowi di GBK untuk mendukung pasangan nomor urut 01, namun juga sukarela menyediakan jasa gratis pijat refleksi untuk pendukung Jokowi yang berpartisipasi. Nasir mengaku gerakan mereka di Konser Putih bersatu adalah bentuk ekspresi bahu-membahu mendukung Indonesia Maju bersama Jokowi.

Nilai-nilai kerelaan, keikhlasan, dan kemanusiaan, juga gotong royong berangkat dari pesan Kiai Maruf Amin ketika bertemu mereka di Banten beberapa waktu lalu. "Perjuangan kami adalah perjuangan antargenerasi, jadilah relawan yang sesuai namanya, relawan budiman," kata calon Wakil Presiden nomor urut 01 itu

Relawan dari berbagai unsur, tokoh masyarakat, massa partai politik pendukung, komunitas, simpatisan serta ratusan ribu masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia tak hanya memadati GBK, tapi juga akan memenuhi ruas Sudirman-Thamrin, Jakarta. Bentuk dukungan ini diapresiasi oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin Erick Tohir. "Antusiasme sangat tinggi, mereka dengan rela mengorbankan waktu, tenaga, dan biaya," kata Erick Tohir. (IPH)


Read 1 times