Iklan Banner Atas

Komitmen Jaga NKRI, 8 OKP Juga Bantu Korban Gempa di Indonesia

Rate this item
(0 votes)

JAKARTA, JAVANEWSONLINE.COM, SABTU (24/11/2018): MERAWAT dan menjaga NKRI merupakan lagu wajib bagi generasi muda. Guna membuktikan kepedulian terhadap kebangsaan, delapan Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) tergabung dalam Forum Pemuda Peduli NKRI menggelar acara sosial didalamnya ada deklarasi pemuda untuk mempertegas komitmennya.

Selain menjaga NKRI, juga melakukan Deklarasi Anti Hoax dan Anti Provokasi serta melakukan donasi kemanusiaan untuk korban bencana alam yang menguncang wilayah Indonesia, antara lain di Lombok, Palu dan Donggala.

Delapan Organisasi Kemahasiswaan dan Pemuda (OKP) yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli NKRI menyelenggarakan acara Gebyar Kebangsaan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Acara yang diprakarsai delapan OKP diantaranya HMI, KMHDI, GMNI, PMII, SEMMI, Himmabudhi, PMKRI dan LMND ini digelar 27-28 Oktober 2018.

"Acara ini salah satu cara mengikat persaudaraan. Kami para pemuda terus membuktikan kepedulian terhadap bangsa lewat perhelatan-perehelatan serupa. Kami bukan hanya kritis tapi juga penuh rasa kepedulian. Ini bentuk sumbangan kami bagi nilai-nilai kebangsaan,” lontar Ketua Panitia Gebyar Kebangsaan Forum Pemuda Peduli NKRI, Ramjes usai acara pembubaran panitia Gebyar Kebangsaan di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Selain itu, lanjut Ramjes, salah satu tujuan acara itu digelar dilakukan donasi kemanusiaan untuk korban bencana alam di Lombok, Palu dan Donggala. “Forum ini juga sebagai gerakan kemanusiaan, khususnya dalam membantu korban gempa dan tsunami di Palu, Lombok dan Donggala. Ini merupakan bentuk kegiatan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam,” jelasnya.

Dalam acara itu, Forum Pemuda Peduli NKRI menggandeng Imarindo (Ikatan Manager Artis Indonesia), Akun media sosial Lambe_Turah, Aplikasi media sosial Tiktok dan ACT (Aksi Cepat Tanggap) bersatu menyelenggarakan kegiatan Konser Amal yang bertema Gebyar Kebangsaan #semangatpemuda pada 27 dan 28 Oktober 2018 di parkir selatan Taman Mini Indonesia Indah.

Sederet artis pengisi acara konser amal ini antara lain Elek Yo Band, Ari Lasso, Cokelat Band, Kerispatih, The Rain, Vina Panduwinata & Ikmal Tobing, OMPMR, Alika, Zarro, DJ Widuri, Temon Stand Up Comedy dan masih banyak artis lainnya yang turut menyumbangkan hiburan untuk seluruh lapisan masyarakat .

Untuk lebih membuat semangat dan memeriahkan acara, Tiktok mengadakan challenge spesial. Challenge tersebut mengajak para pemuda Indonesia ikut deklarasikan #SemangatPemuda anti hoax di aplikasi Tiktok pada tanggal 27 Oktober 2018.

Untuk mengikuti challenge ini sangatlah mudah. Calon peserta dapat mengunduh aplikasi Tiktok di google play/ apple store, dan buat video Tiktok dengan menggunakan tagar #SemangatPemuda gunakan stiker spesial #SemangatPemuda serta di ikuti skrip “Semangat Pemuda! Bersatu! Anti HOAX, Anti Provokasi! NKRI Harga Mati!!” Lalu post video TikTok Yang kamu buat dengan menggunakan hashtag #SemangatPemuda. Hasil challenge video tersebut akan ditunggu hingga tanggal 27 Oktober 2018.

Pada puncak acara panitia melakukan Deklarasi Anti Hoax dan Anti Provokasi yang dilakukan serentak bersama para generasi millenial yang hadir sebanyak 5.000. Aksi yang menyebar #SemangatPemuda ini pun kala itu sempat menembus trending topik worldwide. (IPE)





Read 14 times