Iklan Banner Atas

Wakapolda Jatim Jadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA, JAVANEWSONLINE.COM, SENIN (01/10/2018): MEMPERINGATI Hari Kesaktian Pancasila, Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H., menjadi Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (1/10). Peringatan yang berlangsung hikmat, juga dihadiri Pejabat Utama Polda Jatim, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Polda Jatim.

Wakapolda Jatim menilai Peringatan hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu hari sangat bersejarah didalam perjalanan bangsa Indonesia, Sehingga sepatutnya kita sebagai generasi penerus bangsa dapat selalu meneruskan semangat dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

“Jadikan hari ini sebagai momentum untuk mengenang jasa para pahlawan, khususnya para pahlawan revolusi yang berjuang demi mempertahankan keutuhan bangsa Indonesia”, ujar Jendral Bintang Satu asal Palembang dalam sambutannya.

Brigjen Iqbal berharap, dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila ini, seluruh elemen bangsa akan dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Mari bersama-sama kita jaga keutuhan NKRI," tambahnya.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, lanjut dia, sebagai wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia diraih dengan perjuangan para Pahlawan. "Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil Dan Makmur kita berada di dalamnya, Institusi Polri berada di dalam nya untuk bekerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan Masyarakat adil dan Makmur," papar mantan Kapolwitabes Surabaya.

Rangkaian upacara ditutup dengan doa dan usai Upacara Wakapolda Jatim menyapa para pejabat utama Polda Jatim. (IPE)

Read 27 times