Iklan Banner Atas

HUT TNI ke-73, Kapolda Jatim Hadiri Flag Relay Merah Putih

Rate this item
(0 votes)

SURABAYA, JAVANEWSONLINE.COM, AHAD (30/09/2018): DEMI menggelorakan Semangat HUT TNI Ke-73, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, bersama segenap unsur Forkopimda Plus menyambut kehadiran rangkaian Pawai Bendera (flag relay) Merah Putih dari Sabang sampai Merauke, Minggu (30/9).

Kegiatan yang dilaksanakan di Markas Komando Daerah Militer V/Brawijaya tersebut dibalut hangat dengan penuh kegembiraan dari segenap unsur Forkopimda yang hadir.

“Melalui Pawai Bendera ini, mari kita bersama-sama gelorakan semangat merah putih dan saling merangkul untuk mewujudkan satu harapan, yaitu demi terciptanya Jatim yang aman dan kondusif”, ujar Jendral Bintang Dua tersebut.

Pangdam V Brawijaya Majend TNI Arif Rahman,dalam menyambut HUT TNI ke 73 ada beberapa rangkaian kegiatan,salah satunya adalah pawai bendera merah putih.

Pawai Kirab Bendera (flag relay) Merah Putih berlangsung di beberapa kota Indonesia secara estafet dari Sabang-Banda Aceh dan berakhir di Merauke-Papua, mulai tanggal 28 September 2018 hingga 4 Oktober 2018.

Pawai Kirab Bendera Merah Putih yang dibawa Prajurit TNI AD, TNI AL dan TNI AU, melalui beberapa wilayah Indonesia yaitu Sabang (Banda Aceh), Pekanbaru (Riau), Palembang (Sumsel), Solo (Jateng), Surabaya (Jatim), Balikpapan (Kaltim), Manado (Sulut), Makassar (Sulsel), Kupang (NTT), Ambon (Maluku), Sorong (Jayapura) dan berakhir di Merauke (Papua).

Pawai Kirab Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018, bertujuan untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan menunjukkan bahwa antara TNI dan Rakyat tidak ada pemisah karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. (IPE)

Read 14 times