Iklan Banner Atas

Satgas Pamtas RI-PNG Amankan 6,2 Kg Ganja di Perbatasan Papua

Rate this item
(0 votes)

JAYAPURA, JAVANEWSONLINE.COM, SABTU (12/01/2019): SATGAS Pamtas RI-PNG, Yonif Para Rider 328 Dirgahayu berhasil mengamankan penyelundupan ganja kering dari Papua Nugini ke Skouw, Kota Jayapura. Ganja yang diamankan selama dua bulan terakhir seberat 6,2 kilogram.

"Barang bukti itu kami amankan sejak bertugas di Skouw pada 19 Nov 2018 hingga saat ini. Sebanyak 35 orang berbagai usia dari 25 kasus juga ikut diamankan," kata Komandan Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Para Rider 328 Dirgahayu, Mayor Inf Erwin Iswari, Sabtu (12/1/2019).

Mayor Erwin mengungkapkan, ganja kering diperoleh melalui kegiatan swiping maupun patroli yang dilakukan di jalan-jalan tikus. Dari pantauannya, jalan tikus kerap dijadikan jalur penyelundupan barang-barang ilegal ke wilayah Republik Indonesia.

Diakui, peredaran ganja di perbatasan RI-Papua Nugini cukup banyak menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Selain ganja, Satgas Pamtas juga menyita 800 botol minuman keras di Skouw. Miras berjenis vodka itu hendak diselundupkan ke Vanimo, Papua Nugini.

"Para pelaku telah diserahkan kepada aparat kepolisian resor Jayapura Kota untuk ditindak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," katanya. (SIN)

Read 30 times