Iklan Banner Atas

Penyelundupan 60 Kg Sabu dan 295 Kg Ganja Digagalkan

Rate this item
(0 votes)

LAMPUNG TIMUR, JAVANEWSONLINE.COM, SELASA (8/1/2019): NARKOBA jenis Sabu seberat 60 Kg dikemas dengan bungkus teh dari Cina dimasukkan ke dua karung goni diangkut menggunakan perahu motor, berhasil digagalkan anggota Polres Lampung Timur.

Menurut Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto M.Si pada Selasa (8/01/2019) selain menyita sabu jajaran Polres Lampung Selatan juga menggagalkan pengiriman 295 kg daun ganja kering yang dikemas dalam koper diangkut dua unit mobil beriringan mau naik ke kapal penyeberangan Bakauheni – Merak.

Dari pengungkapan sabu, tersangka RH selaku kurir diamankan sedangkan dari barang bukti daun ganja kering itu, polisi mengamankan lima tersangka, yaitu Andri Kurniawan (21), Muhammad Nabil (22), Rahmad Fadhil (22), Nabila bin Abdul Nasir Bahajjad (29) dan Berty Irawan (46).

Irjen Pol Purwadi Arianto menjelaskan Polda Lampung dan jajaran sebelumnya sudah memprediksi awal tahun ini sindikat narkoba akan bergerak. Dari prediksi itu, operasi kepolisian pun ditingkatkan dan hasilnya cukup menggembirakan bisa menggagalkan penyelundupan sabu dan ganja.

Turut pula diamankan barang bukti lainnya, seperti satu mobil Mitsubishi Pajero, satu unit mobil Toyota Kijang Innova, empat andphone merk Iphone, Oppo serta satu Sim Card Axis. Pelaku akan diterapkan Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup. (PEH)

Read 6 times