Wednesday, November 21, 2018

Iklan Banner Atas

Granat: Perairan Sumut Rawan Penyelundupan Narkotika

Rate this item
(0 votes)

MEDAN, JAVANEWSONLINE.COM, AHAD (21/10/2018): GRANAT (Gerakan Nasional Antinarkotika) Sumatera Utara (Sumut) mendesak Polda Sumut mengawasi ekstra ketat terhadap perairan di daerah Sumut karena sering dijadikan tempat penyelundupan narkoba dari Malaysia. Kondisi perairan Sumut semakin rawan penyelundupan.

"Saat ini, perairan Sumatera Utara cukup rawan, dan dijadikan lokasi memasok narkotika jaringan internasional," kata Ketua DPD Gerakan Nasional Antinarkotika (Granat) Sumut H Hamdani Harahap, di Medan, Minggu (21/10).

Selama ini, menurut dia, narkoba dari luar negeri itu masuk melalui perairan Tanjung Balai Asahan dan perairan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. "Namun kini, sudah mulai beralih melalui Pantai Pane, Kabupaten Labuhan Batu, dan mungkin ke depan berubah lagi daerah lain di wilayah Sumut," ujar Hamdani.

Ia mengatakan, perubahan tempat penyelundupan narkoba tersebut, merupakan strategi dilakukan bandar narkoba untuk mengelabui petugas. Sehingga, dia menjelaskan, Polda Sumut, Badan Narkotika Nasional (BNN), TNI-AL, Bea dan Cukai, dan institusi terkait lainnya jangan sampai terkecoh dengan apa yang dilakukan gembong narkoba. (FAH)

Read 15 times