Iklan Banner Atas

Wanita Cantik Jadi Kurir, Pengedar juga Pemakai Narkoba

Rate this item
(0 votes)

JAKARTA, JAVANEWSONLINE.COM, KAMIS (11/10/2018): WANITA berparas ayu jadi pengedar narkoba dibekuk Satnarkoba Polsek Sawah Besar, Jakarta Pusat di kosan kawasan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (9/10/2018) malam. “Dari tersangka SJ (26), disita 37,40 gram sabu,” ujar Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal, di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar Iptu Nasrandy menambahkan, sabu yang dimiliki wanita itu berasal dari pengedar besar. Tersangka mengaku dibayar tinggi jika berhasil mengantar barang haram itu.

“Selain jadi kurir, wanita ini juga diduga sebagai pengedar narkoba yang menjual dari orang per orang, melalui SMS,” tegas Kanit Nasrandy Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 16:00.

Nasrandy juga menuturkan pelaku itu selalu menyimpan narkobanya ini di sebuah tas wanita berwarna cokelat batik yang berisi shabu. Tujuannya untuk menyamarkan aksinya.

“Pelaku sering mengendarkan narkoba ini di seputaran wilayah Sawa Besar. Polisi juga menyita 60 butit ekestasi seberat 18 gram. Kami juga amankan timbangan untuk menimbang narkoba,” papar polisi.

Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana i melanjutan, pelaku diduga juga mengedarkan di tempat hiburan malam.

“Kami masih mendalami lagi apakah ada peredaran di tempat hiburan malam. Kami masih kembangkan jaringan mana. Sementara, belum ada indikasi (keterlibatan Lapas),” tegas Iptu Nasrandy.

Sementara, SJ mengaku jadi pengedar narkoba karena kebutuhan hidup sehari-hari. Dia juga seorang pemakai. “Saya baru setahun menekuni narkoba dengan maksud buat menghidupi keluarga,” elak wanita itu dihadapan polisj. Akibat perbuatannya, SJ dijerat dengan pasal 114 ayat 2 sub 112 ayat 2 UU No 35 Tahun 2009 dengan ancaman kurungan diatas 10 tahun. (PKO)

Read 18 times