Iklan Banner Atas

Presiden Jokowi Dianugerahi Bintang Jasa Tertinggi di Timor Leste

Rate this item
(0 votes)

JAKARTA, JAVANEWSONLINE.COM, SELASA (26/01/2016): Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Widodo dan rombongan, hari ini bertolak menuju Dili, Republik Demokratik Timor Leste untuk kunjungan kenegaraan satu hari.



Berdasarkan pernyataan tertulis Tim Komunikasi Presiden (TKP) Ari Dwipayana,a Selasa (26/1), pesawat Kepresidenan Indonesia-1 akan bertolak dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada pukul 07.00 Wita menuju Dili.

Kunjungan kenegaraan perdana ke negara bekas provinsi ke-27 Republik Indonesia itu, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menerima Bintang Jasa Tertinggi Timor Leste, Grande Colar de Ordem de Timor Leste yang akan diserahkan Presiden Taur Matan Ruak.

“Pemerintah Timor Leste akan menganugerahkan Bintang Jasa Tertinggi Republik Demokratik Timor-Leste Grande Colar de Ordem de Timor Leste kepada Presiden Jokowi yang akan dikalungkan Presiden Taur Matan Ruak,” kata Ari.

Selama berada di Dili, ‎Presiden Jokowi juga akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Maria De Araujo.

Presiden Jokowi akan membicarakan sejumlah isu penting, di antaranya, langkah-langkah konkret untuk memperkuat hubungan kerja sama RI-Timor Leste di bidang perdagangan, investasi, energi, infrastuktur, dan mempercepat penyelesaian masalah perbatasan.‎

Presiden Jokowi juga menyaksikan penandatanganan lima Nota Kesepahaman antara RI-Timor Leste yang terdiri atas Kerja Sama Pemuda dan Olah Raga, Kearsipan, Klimatologi dan Geofisika, Search and Rescue (SAR), Energi, serta Petroleum dan Sumber Daya Mineral.‎ Juga akan berkunjung ke Taman Makam Pahlawan Metinaro dan Taman Makam Pahlawan Seroja.

Kepala negara dan rombongan diperkirakan tiba di Tanah Air pada Selasa (25/1) pukul 20.00 Wib. Turut mendampingi Presiden Jokowi pada kunjungan itu, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi,‎ dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (FAH)

Read 756 times